Beranda » Ternyata Kencur Mampu Atasi Sakit Maag

Ternyata Kencur Mampu Atasi Sakit Maag

Dilihat 317x

Ternyata Kencur Mampu Atasi Sakit Maag Desember 2018

Ternyata Kencur Mampu Atasi Sakit Maag - Kencur yang diketahui efektif menyembuhkan sakit batuk dan asma, ternyata bahan rempah yang biasa diigunakan sebagai penyedap masakan ini juga terekomendasi untuk dimanfaatkan sebagai obat maag tradisional yang ampuh. Di dalam rimpangnya terdapat berbagai macam kandungan seperti gom, minyak atsiri, mineral dan juga pati. Bahan ini benar-benarluar biasa efektif menyembuhkan maag asal cara pembuatan ramuannya benar dan dikonsumsi secara teratur, maka masalah lambung akan hilang. Baca Juga : Obat Stroke

Cara pembuatan ramuan dari kencur untuk pembuatan maag, yaitu:

- Siapkan rimpang kencur berukuran 1 jari

- Cuci dahulu sebelum dikupas- Usai dikupas, kunyahlah dengan menambahkan sedikit garam untuk menambah rasa.

- Kunyahlah dengan jangka waktu cukup lama sebelum menelannya

- Siapkan segelas air yang hangat kemudian boleh diminum agar kunyahan kencur di dalam mulut dapat tertelan semuanya. konsumsilah secara rutin setiap hari, cukup 3x sehari.  

Manfaat kencur untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan

Kencur, yang punya nama Latin Kaempferia Galanga, memiliki kandungan zat sitotoksik dan antibakteri dalam jumlah yang lumayan banyak. Itu sebabnya banyak penelitian yang berhasil membuktikan bahwa manfaat kencur benar ampuh sebagai obat alami berbagai masalah pencernaan.

Berkat sifat antibakterinya, kencur dapat menghambat atau bahkan menghentikan pertumbuhan bakteri jahat Helicobacter pylori yang ada di dalam perut Anda. Padahal, bakteri ini memiliki kemampuan untuk bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh sehingga bisa luput untuk dimusnahkan.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa kencur dapat mencegah erosi atau luka pada lambung, yang terjadi akibat peradangan hasil infeksi. Pasalnya selain bersifat antibakteri, kencur juga dipersenjatai dengan kandungan antiradang. Sumber : https://www.nutrinext.co.id/

 


Keywords : Maag,