Beranda » Obat Penyakit Alergi » Alergi Kulit Gatal Karna Dingin Pada Anak Bayi

Alergi Kulit Gatal Karna Dingin Pada Anak Bayi

Dilihat 341x | Tags Obat Penyakit Alergi,

Alergi Kulit Gatal Karna Dingin Pada Anak Bayi Agustus 2019

Alergi Kulit Karna Dingin Pada Anak Bayi - Alergi Kulit Pada Anak Bayi merupakan reaksinyang di sebabkan oleh kekebalan tubuh terhadap zat asing yang di makan, di sentuh atau di hirup.penyebab alergi pada bayi di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor lingkungan dan faktor makanan. faktor lingkungan sangat berperan penting.misalkan kebersihan di dalam rumah dari debu yang di hirup oleh bayi dan bulu binatang yang menyebabkan alergi.faktor asupan makanan yang di konsumsi oleh bayi  mengakibatkan alergi seperti pemberian susu formula,ikan laut,makanan kemasan seperti seperti bubur bayi dan buah-buahan yang jadi faktor terjadinya alergi.Dan tentu saja faktor lainnya seperti dari bahan-bahan kimia yang di pakaikan pada bayi seperti bedak,sabun,sampoo dan deterjen yang di pakai mencuci baju bayi. dan juga dari faktor gigitan serangga dan nyamuk yang mengakibatkan gata-gatal bintik merah yang di sertai pembengkakan pada kulit bayi. Baca Juga : Madu Anak

Gejala-Gejala Alergi Kulit Pada Anak Bayi 

-Rasa Gatal pada bagian luka atau bintik-bintik merah.

-Terjadinya kesusahan bernapas.

-Terjadinya muntah-muntah dan di barengi diare.

-Adanya pembengkakan pada bagian tubuh bayi.

-Pada area kelamin adanya bintik-bintik merah.

-Lebih parah lagi jika terjadi hilangnya kesadaran.

Alergi kulit pada anak terlebih dahulu bisa di cegah dengan mengetahui penyebab alergi dengan mengetahui apa penyebabnya dan faktornya maka kita dapat menjauhkan atau menghindari pada bayi misalkan bayi ibu menderita alergi terhadap susu formula maka ibu harus memberikannya susu asi dan ibu harus menghindari dan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bayi alergi dan menjaga kebersihan rumah dan tentu saja harus menjauhkan benda-benda yang menyebabkan alergi pada anak.

Cara Mengobati Alergi Kulit Pada Bayi 

Caranya masukan tiga sendok beking soda ke dalam air hangat lalu aduk hingga uap baking soda keluar selama beberapa menit kemudian air tersebut paksi untuk merendam bagian tubuh yang terserang gatal-gatal sampai gatalnya berkurang.baking soda membantu meringankan dan menghilangkan bengkak pada kulit.

Menggunakan Masker Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung minyak esensial seperti eugenol yang bisa menenangkan dan juga bisa membuat kulit menjadi nyaman.caranya rebus 100 gram daun kemangi sampai mendidih dan jangan lupa  tutup panci tersebut agar kandungan senyawa esensial eugenol tidak menguap ke udara.setelah dingin air tersebut lalu masukan kain yang lembut ke dalam air kemangi lalu peras dan tempelkan pada kulit yang terkena alergi.lakukan sesering mungkin agar cepat sembuh.

Gel Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung minyak alami,vitamin E dan flaponoid yang bisa mengatasi gatal dengan cepat.caranya kupas lidah buaya segar tersebut ambil gelnya dan bersihkan sampai hilang getahnya kemudian hancurkan dan gosokan pada bagian kulit yang gatal.

Mengkompres Dengan Daun Mint

Sebuah penelitian daun mint mengandung asam rosmarinic yang bisa menenangkan reaksi kulit yang berlebihan. Caranya masukan satu gelas air lalu masak sampai mendidih setelah itu masukan daun mint ke dalam air yang telah mendidih tersebut biarkan beberapa saat sampai air tersebut hangat terus masukan handuk kecil kedalam air tersebut kemudian letakan pada bagian yang gatal untuk mengompres.lakukan cara ini sampai berkurang rasa gatal dan bengkaknya.

Mengkompres Dengan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh mengandung bahan anti-imflamasi yang bisa mengurangi rasa gatal karna minyak cengkeh sangat alami tidak menyebabkan reaksi panas dan kering pada kulit. Caranya larutkan minyak cengkeh kedalam air yang sedikit kemudian celupkan kapas ke dalam campuran tersebut . Sumber : https://www.nutrinextlastabumin.co.id/


Keywords : ,